M. Nur Idris Jadi Pembina Upacara di MTsN Padang Panjang

INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG PANJANG - Ketua Komite Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Padang Panjang, M. Nur Idris didaulat menjadi pembina upacara bendera sekolah tingkat pertama ternama  di Kota Padang Panjang tersebut, Senin (9/10) kemarin.

Anggota DPRD Kota Bukittinggi ini dalam amanatnya mengajak agar pelajar MTsN untuk belajar dengan sungguh dan bekerja secara keras sehingga bisa membanggakan orang tua dan sekolah tempat mereka menuntut ilmu.

"Tidak ada orang yang sukses tanpa belajar. Dimana-dimana  tidak ada orang yang sukses tanpa kerja keras. Kalau kalau semua sudah belajar sungguh-sungguh dan belajar keras maka akan berhasil akan bisa membanggakan orang tua dan guru di sekolah ini," ujar M . Nur Idris. 

Lebih lanjut Idris menyampaikan bahwa pelajar MTsN harus pandai dalam pergaulan dan memanfaatkan kemajuan ilmu teknologi secara baik.  Pelajar MTsN Padang Panjang tidak boleh salah dalam pergaulan. Begitu juga menghadapai kemajuan teknologi harus digunakan secara benar. 

"Bergaul dengan orang yang baik maka kita akan menjadi baik. Bergaul dengan orang pintar kita akan menjadi pintar, begitu sebaliknya. Menggunakan teknologi juga harus cerdas. Jangan salah menggunakan internet dengan hal-hal yang tidak baik dan salah guna," terang M. Nur Idris

Dalam upacara yang dihadiri Kepala Sekolah Edy Mardafuly, Wakil Kepala Sekolah, majelis guru, karyawan MTsN, bendahara komite Dessy Zona serta ratusan pelajar itu. Idris juga mengajak pelajar untuk memerangi narkoba dan kejahatan yang merusak mental generasi muda. Ia meminta pelajar menjaga nama baik sekolah yang sudah banyak meraih prestasi di tingkat nasional maupun daerah itu.

"Sekolah MTsN ini sudah meraih berbagai prestasi dan punya nama bagus. Apalagi baru beberapa hari ini sekolah MTsN baru mendapat penghargaan sebagai sekolah islam terfavorit. Oleh karena itu kewajiban kita untuk menjagannya," tegas Idris. 

Dalam upacara itu, M. Nur Idris juga mendorong siswa untuk mempunyai cita-cita. Ia meminta siswa untuk menunjuk tangan dan menanyakan cita-cita kedepan. Bagi siswa yang berani kedepan, Ketua Komisi I DPRD Bukittinggi ini memberikan hadiah yang membuat upacara yang berlangsung hikmat berubah menjadi santai. 

Usai upacara Ketua Komite itu berphoto bersama dengan kepala sekolah dan guru serta pengurus osis dengan memperlihatkan piagam penghargaan dan piala dari lembaga Karya Pendidikan Indonesia sebagai Sekolah Islam Pavorit Dalam Mutu dan  Pendidikan Terbaik 2017 yang baru diterima Kepala Sekolah Edy Mardafuly. (Ade)

Berita Terbaru

Index Berita